13 Tahun Menabur Benih Cinta Kasih

Thursday, 14 January 2021

RSCK Tzu Chi memberikan bingkisan kepada Septi yang melahirkan tepat di hari jadi RSCK Tzu Chi ke-13. Ini merupakan bentuk rasa syukur dan apresiasi.

“Saya senang bisa melahirkan di sini, pelayanannya bagus. Terima Kasih untuk bingkisan ini. Semoga Rumah Sakit Cinta Kasih semakin maju,” ungkap Septi di ruang maternity Rumah Sakit Cinta Kasih (RSCK) Tzu Chi, Cengkareng, Jakarta Barat pada 11 Januari 2021.

Ditemani suaminya, Septi menerima bingkisan dari RSCK Tzu Chi karena sehari sebelumnya (10/01/2021) ia melahirkan bayi di hari yang bertepatan dengan HUT RSCK Tzu Chi ke-13.

Karena pandemi Covid-19, acara puncak HUT RSCK Tzu Chi ke-13 kali ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom. Walaupun penuh dengan keterbatasan, tetapi dukungan dan antusias dari 225 undangan serta partisipan yang mengikuti webinar ini begitu besar.

“Banyak sekali dinamika yang terjadi di RSCK Tzu Chi selama era pandemi ini. Salah satunya kami harus cepat mengubah tata cara pelayanan kesehatan. Kami bersyukur dapat melewati tahun 2020 dengan baik. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus mendukung RSCK Tzu Chi selama 13 tahun ini,” jelas Direktur RSCK Tzu Chi, dr. Tonny Christianto Ms, Sp.B., MM dalam sambutannya.

Direktur RSCK Tzu Chi, dr. Tonny Christianto Ms, Sp.B., MM memberikan sambutan dalam perayaan HUT RSCK Tzu Chi ke-13 yang dilakukan secara online.

Pesan cinta kasih Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam perayaan HUT RSCK Tzu Chi ke-13 yang diwakili oleh Pui Sudarto, Sekretaris Umum Yayasan Buddha Tzu Chi Medika Indonesia.

Sebelumnya, dalam menyambut HUT RSCK Tzu Chi ke-13 dilakukan rangkaian kegiatan semenjak bulan Desember 2020 seperti mengunjungi panti werdha, mengadakan kegiatan donor darah, webinar, lomba kebersihan, dan Shou Yi (isyarat tangan) antar divisi yang ada di civitas RSCK Tzu Chi.

Untuk melengkapi perayaan HUT RSCK Tzu Chi ke-13 secara online ini, disampaikan pula pesan cinta kasih Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang diwakili oleh Pui Sudarto, Sekretaris Umum Yayasan Buddha Tzu Chi Medika Indonesia.

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan gan en kepada seluruh karyawan dan tenaga medis RSCK Tzu Chi yang sejak Maret 2020 terus berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Di samping merawat pasien kami juga harus menjaga diri dan keluarga supaya tidak terpapar. Selain itu, diharapkan kita juga menjadi teladan dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Tzu Chi sesuai yang dianjurkan pemerintah,” jelas Pui Sudarto.

Sebanyak 225 undangan dan partisipan ikut dalam perayaan HUT RSCK Tzu Chi ke-13 melalui aplikasi Zoom.

Eva Fitriana, salah satu bidan yang sudah mengabdi di RSCK Tzu Chi selama 11 tahun menerima penghargaan dan sharing tentang pengalamannya bekerja di RSCK Tzu Chi sejak 2010.

Selain itu dalam perayaan ulang tahun yang ke-13 ini, RSCK Tzu Chi juga memberikan penghargaan kepada 16 karyawan yang sudah bekerja selama 10 tahun di rumah sakit tersebut. Salah satu penerimanya adalah Eva Fitriana, salah satu bidan yang sudah mengabdi di RSCK Tzu Chi sejak tahun 2010 hingga saat ini.

“Perasaannya bersyukur sekali bisa menjalin jodoh dengan RSCK Tzu Chi sampai saat ini. Banyak suka duka selama 11 tahun, dari yang pertama kali rumah sakit ini sederhana sampai sekarang berkembang dan maju sehingga menjadi rumah sakit yang paripurna. Harapan saya di usia RSCK Tzu Chi yang ke-13 tahun ini dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik dan penuh cinta kasih,” ungkap Eva.

 

Jurnalis : Arimami Surya A

Fotografer : Arimami Surya A

Editor: Khusnul Khotimah

Sumber : http://www.tzuchi.or.id